Toyota Friend, Jejaring Sosial Antarmobil

 


Tokyo: Guna meningkatkan penjualan, berbagai penemuan terus dilakukan perusahaan otomotif terbesar Jepang, Toyota. Salah satunya dengan membuka layanan jejaring sosial khusus untuk mobil buatan pabriknya. Japan Today mewartakan, Selasa (24/5), dengan bantuan sebuah perusahaan internet di AS dan Microsoft, pengendara mobil dapat berinteraksi dengan mobil Toyota lain.

Jejaring sosial bernama "Toyota Friend" bekerja mirip dengan tweets di Twitter. Dalam� demonstrasi di sebuah showroom di Tokyo, Jepang, seorang pemilik mobil hybrid Prius melihat pesan pada "Toyota Friend" melalui telepon genggam dari mobilnya yang disebut "Pre-boy".

"Dengan popularitas jaringan sosial, Toyota harus menjadi bagian dari interaksi online," kata Presiden Toyota, Akio Toyoda. Ia berharap mobilnya bisa menjadi teman untuk pengendaranya. Toyota Friend akan mulai diluncurkan di Jepang pada� 2012. Selanjutnya akan ditawarkan di seluruh dunia.(ULF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar