Ronaldo Dihargai Rp 2,1 Triliun!

Cristiano Ronaldo (© AFP 2011) 
 
Madrid: Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, kembali membuat geger dunia sepakbola. Menyusul perselisihannya dengan entrenador tim Jose Mourinho, Presiden Los Merengues Florentino Perez, meski berat, diklaim bersedia mencantumkan pemain bintangnya asal Portugal Cristiano Ronaldo di bursa transfer dengan bandrol 150 juta pound atau sekitar Rp 2,1 triliun (dengan kurs 1 pound= Rp 14.000).

Pada 1 Juli 2009, Madrid mendapatkan Ronaldo dari Manchester United dengan ongkos sebesar 80 juta pound, fee transfer termahal sepanjang sejarah. Karenanya, Perez berniat mencari keuntungan yang signifikan dengan menghargai CR7 sebesar 150 juta pound atau hampir dua kali lipat dibanding fee semula. Apalagi, performa Ronaldo di musim ini terbilang luar biasa, mencetak 38 gol di kancah La Liga.

Namun, tak mudah, bahkan sangat sulit, bagi Madrid untuk menjajakan Ronaldo. Pasalnya, selain bandrol di atas, gaji CR7 pun terbilang selangit. Di Santiago Bernabeu, Ronaldo menerima gaji bersih sebesar 12 juta euro dalam semusim atau lebih dari 200 ribu pound per minggunya. Karenanya, boleh jadi, hanya satu klub di dunia ini yang mempunyai kekuatan finansial, baik dari faktor fee maupun gaji, untuk memboyong Ronaldo, yaitu Manchester City.

Akan tetapi, seusai kemenangan di ajang FA Cup, Chairman Klub Khaldoon Al Mubarak menegaskan jika City tidak akan kembali jor-joran di bursa transfer. Artinya, kemungkinan bagi Madrid untuk melego Ronaldo ke The Citizens hanya mungkin terjadi jika besaran bandrol pemain yang bersangkutan dikurangi.

Atau, Madrid berharap strategi City di bursa berubah andaikata kapten dan striker andalan asal Argentina Carlos Tevez jadi hengkang dari Manchester. Tidak tertutup kemungkinan bagi kedua klub untuk melakukan deal swap plus alias pertukaran pemain ditambah dana tunai. Pasalnya, Tevez sendiri berminat terbang ke Bernabeu.(MEG/Daily Mail)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar