Juara, Barca Bergelimang Bonus

 London: Andaikata Barcelona tampil sebagai juara Liga Champions untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir dengan menundukkan Manchester United di babak final yang akan berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (28/5) besok malam atau Minggu (29/5) dinihari WIB, maka Lionel Messi dkk bakal menerima bonus yang besarnya hampir dua kali lipat dibanding Wayne Rooney dkk.

Anak-anak asuhan Pep Guardiola diklaim bakal menerima bonus total sebesar 16 juta pound (sekitar Rp 225 miliar dengan kurs 1 pound = Rp 14.060) atau kurang lebih hampir sama dengan jumlah insentif yang diterima usai meraih kemenangan 2-0 dari Setan Merah di Olimpico Roma, 2009, yaitu 15,5 juta pound. Jika laga final besok dipastikan selesai dalam waktu normal, 90 menit, maka artinya Messi dkk menerima 7 ribu pound per menit atau 120 pound per detik.

Namun, pembagian bonus tersebut tidak akan dipukul rata. Pemain bintang semisal Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta diyakini bakal meraup lebih dari satu juta pound per orangnya. Sementara, para pemain pinggiran hanya mendapatkan 100 ribu pound.

Jumlah itu jauh lebih baik, hampir dua kali lipat, dibanding bonus yang akan diterima Setan Merah. Anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson hanya akan mendapat insentif 350 ribu pound per pemain jika MU tampil sebagai juara. Hal itu merupakan bagian dari skema bonus total senilai 9 juta pound jika MU meraih double winners.(MEG/The Sun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar